Setelah sekian lama tidak menulis, kali ini saya kembali menulis sedikit cerita tentang pengalaman saya mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat(PMMB) di lingkungan PT.PLN Persero, Saya dan 9 teman lainnya dari Unri ditempatkan di salah satu perusahaan anak usaha PLN yang bergerak dibidang telekomunikasi yaitu PT. ICON+. Tepatnya 12 oktober 2020 saya bersama teman lainnya mulai mengikuti program magang ini dikantor PT. ICON+ Pekanbaru, yang berada di Jl. Seokarno-Hatta simpang lampu Merah Jl. Arifin ahmad sebelah Suzuki. Perusahaan kece ini memiliki 3 bidang utama dalam roda bisnisnya yaitu bidang pemasaran dan penjualan, bidang aktivasi, dan bidang operasional dan aset. Kebetulan saya dan 2 teman lainnya dari Unri ditempatkan di bidang pemasaran sebagai costumer solution. Selama magang diperusahaan ini saya banyak belajar berbagai hal yang berbau marketing dan penjualan disuatu perusahaan, ini sangat menarik dan menantang bagi saya pribadi yang tidak memiliki background di marketing. Perusahaan ini memiliki produk baru, yang baru diluncurkan di tahun 2020 ketika negara api menyerang dan menyebabkan pemerintah Indonesia melakukan PSBB π Canda negara api.
Produk tersebut biasa di panggil STROOMNET, nah stroomnet ini merupakan layanan WiFi rumahan pertama dari perusahaan besutan PLN setelah sekian lama berkelana di Indonesia. Stroomnet memiliki kelebihan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki ekonomi menengah kebawah. Hadir dengan harga yang terjangkau, kualitas jaringan mumpuni dikelasnya dan dapat diandalkan, Tujuan stroomnet hadir yaitu untuk membantu keluarga indonesia dalam menjalan kegiatannya dan memperlancar pekerjaan yang menerapkan WFH dan kegiatan daring lainnya seperti kuliah daring, sekolah daring, pacaran daring dan lain-lainnya. Lah kok malah promosi yak ππ
Kembali ke laptop lagi, jadi kegiatan magang ini berlangsung selama 6 bulan, akan berakhir pada tanggal 12 April 2021. selama dipemasaran saya dan teman" magang lainnya bekerja sesuai penempatan bidang masing-masing. Seperti magang pada umumnya awal" anak magang akan lebih banyak diam disudut ruangan dan segan berbaur dengan karyawan dikantor tersebut, namun setelah 1 bulan rasa canggung tersebut mulai hilang dan kami dapat bekerja dengan maksimal. salah satu kegiatan yang sering kami lakukan dipemasaran yaitu canvasing Stroomnet pagi hari. canvasing merupakan kegiatan menawarkan produk ke pelanggan secara door to door dengan mengandalkan kemanpuan story telling yang baik. ini merupakan salah satu strategi yang di maksimalkan oleh perusahaan ini untuk mengenalkan, menawarkan dan mimikat hati pelanggan untuk mau menggunakan produk yang dimiliki. selain itu kami juga mengadakan berbagai event di perumahan" untuk mengenalkan stroomnet kepada masyarakat +62 yang kebanyakan belum tau dengan produk ini. magang kali ini memang membutuhkan mental yang kuat karena harus siap ditolak berkali kali. gak papalah asal gak ditolak diaππ
Sekian dulu ya, karena tanggal 12 april telah berlalu namun saya masih bekerja di perusahaan ini, apa yang terjadi kira" ??
Salam Satu Juta Sumbangan.
1 comments:
Mantapsπ
Post a Comment